Banner
Pendaftaran OnlineSisitem Informasi Akademik
Login Member
Username:
Password :
Agenda
23 May 2018
M
S
S
R
K
J
S
29
30
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30
31
1
2
3
4
5
6
7
8
9
Jajak Pendapat
Menurut anda (alumni) perkuliahan di STIELM sesuai dengan kebutuhan pasar
Ya
Tidak
  Lihat
Bagaimana menurut anda tentang profil dosen di STIELM?
Sangat Baik
Baik
Cukup Baik
Tidak Baik
  Lihat
Bagaimana menurut anda (mahasiswa) tentang Perkuliahan di STIELM?
Sangat Baik
Baik
Cukup Baik
Tidak Baik
  Lihat
Bagaimana menurut Anda tentang tampilan website ini ?
Bagus
Cukup
Kurang
  Lihat

Resimen Mahasiswa Latifah Mubarokiyah

Tanggal : 03/02/2018, 15:50:09, dibaca 246 kali.

STIE Latifah Mubarokiyah sebagai Lembaga Pendidikan Tinggi di bawah Kemenristekdikti pada tahun ini telah melahirkan 7 anggota baru Resimen Mahasiswa, mereka telah ditempa selama 2 minggu lebih dalam kegiatan Pedidikan Dasar sebagai seorang  prajurit. 


Sebagai salah satu kekuatan sipil, Resimen Mahasiswa (disingkat Menwa) dilatih dan dipersiapkan untuk mempertahankan NKRI sebagai perwujudan Sistem Pertahanan dan Keamanan Rakyat Semesta (Sishankamrata). Menwa juga merupakan salah satu komponen warga negara yang mendapat pelatihan militer (unsur mahasiswa). Markas komando satuan Menwa bertempat di perguruan tinggi di kesatuan masing-masing yang anggotanya adalah mahasiswa atau mahasiswi yang berkedudukan di kampus tersebut. Menwa merupakan komponen cadangan pertahanan negara yang diberikan pelatihan ilmu militer seperti penggunaan senjata, taktik pertempuran, survival, terjun payung, bela diri militer, senam militer, penyamaran, navigasi dan sebagainya.

Ini adalah tahun ke tiga keberadaan Resimen Mahasiswa di Lingkungan STIE Latifah Mubarokiyah. Selain anggota Menwa yang baru dari STIELM juga ada 4 anggota Menwa yang baru dari IAILM. Bapak H. Iwan R. Prawiranata, SE.,MIB.,MA.,Ph.D selaku Ketua STIELM mengucapkan selamat kepada 11 anggota Menwa yang baru dan berpesan agar bisa menjaga disiplin dan mental serta  beliau berpesan agar Menwa tanggap terhadap kondisi dilingkungan Kampus. 

Semoga Anggota Resimen Mahasiswa dapat mewujudkan semboyan  "Widya Çastrena Dharma Siddha", berarti "Penyempurnaan Pengabdian Dengan Ilmu Pengetahuan dan Ilmu Keprajuritan".



ARS


 


 



Share This Post To :




Kembali ke Atas


Berita Lainnya :
Komentar FB
Komentar Standar
 
Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas
Nama
E-mail
Komentar

Kode Verifikasi
                

Komentar :


   Kembali ke Atas

Kembali ke atas