Banner
Pendaftaran OnlineSisitem Informasi Akademik
Login Member
Username:
Password :
Agenda
23 May 2018
M
S
S
R
K
J
S
29
30
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30
31
1
2
3
4
5
6
7
8
9
Jajak Pendapat
Menurut anda (alumni) perkuliahan di STIELM sesuai dengan kebutuhan pasar
Ya
Tidak
  Lihat
Bagaimana menurut anda tentang profil dosen di STIELM?
Sangat Baik
Baik
Cukup Baik
Tidak Baik
  Lihat
Bagaimana menurut anda (mahasiswa) tentang Perkuliahan di STIELM?
Sangat Baik
Baik
Cukup Baik
Tidak Baik
  Lihat
Bagaimana menurut Anda tentang tampilan website ini ?
Bagus
Cukup
Kurang
  Lihat

Milad Ke-17 STIE Latifah Mubarokiyah

Tanggal : 02/15/2018, 13:49:16, dibaca 240 kali.

Tidak terasa 17 tahun sudah STIE Latifah Mubarokiyah hadir ditengah masyarakat dan telah banyak berkiprah baik dalam pendidikan, penelitian maupun pengabdian. Banyak sudah capaian yang telah diraih oleh STIE Latifah Mubarokiyah, dari mulai Akademik, SDM, Infrastruktur maupun Prestasi. Hari ini Kamis, 15 Februari 2018 dilaksanakan Sidang Senat Terbuka dalam rangka Milad ke-17 STIE Latifah Mubarokiyah.

Dalam Pidatonya Ketua STIE-LM Suryalaya Bapak H. Iwan R. Prawiranata, SE.,MIB.,MA,Ph.D menyampaikan beberapa hal, al :
"Menghadapi revolusi industri ke 4.0  kita harus berani dan bersedia melihat kembali kurikulum yang saat ini diterapkan di STIELM dengan tidak melepaskan hakikat pendidikan yaitu  membangun kemandirian dan kompetensi untuk kemakmuran bangsa, masyarakatnya dan personal ybs.


Terdapat empat program yang perlu kita sikapi lebih lanjut:

Pertama, pemerintah telah mewacanakan untuk memprogramkan dapat dilakukannya sistim pembelajaran distance learning atau melalui on line learning sehingga kedepan belajar tidak lagi ada batasan ruang dan rasio dosen mahasiswa kedepan tidak lagi menjadi masalah. Untuk itu diperlukan pembangunan infra struktur daring di dalam kampus.yang tentunya memerlukan biaya investasi dan tenaga IT yang mahir. Dilain fihak perlu difikirkan dampak sosio kulturalnya dalam hubungan kampus dengan mahasiswa.
Kedua, STIE LM harus mampu menumbuhkan wirausaha muda dengan  ketrampilan yang diperlukan. Disamping mendidik untuk mampu berwirausaha penting untuk didasari dengan kemampuan inovasi teknologi. Perlu diselenggarakan program vokasi awal, program rintisan, start up dengan cara training, coaching dan boatcamp.
Ketiga, disadari bahwa mutu dan kompetensi dosen menentukan kualitas lulusan agar mereka kompetitif dilapangan usaha dan lapangan kerja. Untuk itu pendidikan dosen untuk meningkatkan kompetensinya merupakan program yang akan kita lakukan.
Keempat, menyiapkan akreditasi lembaga STIELM dalam tahun 2018 ini "


Dalam kesempatan tersebut selain dihadiri oleh sivitas akademika STIE Latifah Mubarokiyah, juga dihadiri oleh Sivitas Akademika IAILM Suryalaya, Yayasan dan Perwakilan dari Pimpinan Lembaga Pendidikan di Pontren Suryalaya dan Perwakilan dari Bank Rakyat Indonesia.

Adi Robith Setiana, SE,MM selaku Biro STIE-LM Suryalaya, pada momen penting ini berharap STIE kedepan jauh lebih baik lagi dan menjadi PT unggul di Priangan Timur serta bisa berkontribusi banyak untuk kepentingan masyarakat. Amin


#ARS






Share This Post To :




Kembali ke Atas


Berita Lainnya :
Komentar FB
Komentar Standar
 
Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas
Nama
E-mail
Komentar

Kode Verifikasi
                

Komentar :


   Kembali ke Atas

Kembali ke atas